fbpx

Tips Fotografi : Menjadi Fotografer Jalanan (Part II)

menjadi fotografer jalanan

Memilih gear yang tepat untuk fotografi jalanan – Nah, di bagian sebelumnya SS7 sudah kasih bocoran nih bagaimana itu fotografi jalanan dan mengapa ganbro bisa melirik jenis fotografi yang satu ini, kalau belum tahu bocorannya ganbro bisa baca di sini nih. Oke ganbro, seperti janji dari artikel sebelumnya bahwa SS7 mau kasih tahu kamu perlengkapan apa yang cocok dibuat menemani jalan jalan ganbro untuk menjadi fotografer jalanan. Sudah siap jadi fotografer jalanan yang lebih hebat lagi? Kuy mulai scroll kebawah ya ganbro!

Pertama, konsep dasar dari fotografi jalanan adalah tidak terlihat mencolok. Karena pada umumnya fotografi jalanan itu mencoba menangkap momen se-natural mungkin tentang apa yang terjadi di jalanan, ketika ganbro bawa barang bawaan yang terlampau banyak, akan memperlihatkan bahwa ganbro adalah fotografer profesional dan tentu akan mengubah perilaku objek (terutama manusia) menjadi agak tidak tenang dan tidak nyaman, otomatis ganbro nggak bisa menangkap aktivitas sebenarnya dong. Nah berarti dari sini ganbro sudah mendapat semacam “petunjuk” tentang apa saja yang harus dibawa dong ya, yang jelas harus ada unsur kata kecil dan ringan haha. Oke, berarti kalau sudah gini SS7 bakal keluarkan nih semua bocoran gear yang tepat buat menemani ganbro melakukan aktivitas fotografi jalanan.

 

Fotografi jalanan – urban life

Lensa

Menurut SS7 nih, lensa yang paling cocok buat fotografi jalanan ini adalah lensa prime 35mm. Kenapa? Iya karena dengan lensa tersebut ganbro bisa mendapatkan sudut pandang yang masih cukup lebar, ketajaman gambar yang baik, dan diafragma yang lebar membuatnya mampu berada di kondisi gelap maupun untuk mendapatkan efek ‘bokeh’. Hampir semua vendor kamera memiliki variasi jenis lensa 35mm ini, namun ada pemain lain yang menurut SS7 juga bisa dipertimbangkan, salah satunya ganbro bisa pilih lensa Yongnuo 35mm 1:2 ini. Dengan harga lebih miring dibanding buatan vendor, kualitasnya nggak kalah bagus loh ganbro coba cek deh di sini biar makin tergoda.

Tripod

Kadang nih ada yang nggak bisa ganbro lakukan dengan tangan kosong, kadang memegang kamera dengan tangan menghasilkan gerakan mikro yang secara nggak langsung bikin hasil tangkapan gambar ganbro kurang tajam. Sedih dong jadinya kalau begitu. Nah, maka dari itu tripod datang membantu ganbro menyelesaikan masalah ini. Salah satu kandidatnya adalah tripod dari Beike ini, iya Beike Q-555. Adalah tripod yang sangat portable, dengan bentuk yang ringkas namun tetap kokoh akan menjadi sahabat terbaik untuk fotografi jalanan. Coba cek di sini ganbro.

2 in 1 wide angle converter

Nah, ini memang opsional sih ganbro, namun tidak ada salahnya membawa ini sebagai salah satu alat tempur ganbro sewaktu melakukan fotografi jalanan. Converter ini bentuknya ringkas dan ringan kok ganbro, nggak seperti bawa lensa beneran. Dan hasil gambar dengan converter ini menurut SS7 cukup baik dan dapat menambah variasi sudut pandang yang menarik buat hasil foto. Bisa di intip di barangnya hehe.

Nah, tiga komponen pendukung tersebut adalah pilihan dari SS7 buat ganbro yang tertarik buat ngelakuin fotografi jalanan ini. Semoga SS7 bisa terus jadi sahabat ganbro untuk urusan fotografi (kbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.