Review Rode Videomic Go
Peralatan Fotografi, Perlengkapan Videografi, Review

Review Rode Videomic Go

Share This

Review Rode Videomic Go – Halo ganbro, pertanyaan kali ini adalah pernah nggak ganbro mencoba merekam video dengan DSLR? Kualitas gambar yang dihasilkan oleh video DSLR memang keren banget ya ganbro, gambarnya tajam, fokusnya bisa diatur sesuka hati, pokoknya ciamik lah ya hehe. tapi masalah yang seringkali dialami oleh pengguna yang merekam video dengan kamera DSLR adalah audio ganbro. kamera DSLR biasanya tidak dilengkapi dengan mic yang fenomenal, kebanyakan mic di kamera DSLR itu biasa saja ganbro, tidak ada yang istimewa. Memang, kamera DSLR terbaru sudah dilengkapi dengan Stereo microphone, namun walau begitu kemampuannya memang tidak seberapa bagus. Solusi terbaik adalah dengan menambahkan microphone eksternal, namun memilih microphone eksternal juga tidak sembarangan loh, tentu nggak semua produk memiliki kualitas yang prima. Nah kali ini Studiostar7 bakal kasih tahu ganbro tentang produk yang mungkin bakal cocok buat kebutuhan videografi ganbro, yuk di scroll lagi ganbro.

Rode Videomic Go, adalah microphone eksternal untuk kamera DSLR. Brand Rode sendiri sudah dapat dibilang terkenal di kalangan videografer di dunia karena kualitasnya yang baik. Seri Rode Videomic Go ini adalah microphone eksternal dengan kesederhanaan yang tinggi namun tetap kualitas yang prima. Kesederhanaan ini terlihat dari bentuk mic yang nggak aneh-aneh ganbro, di mic Cuma ada satu kabel yang dimasukkan ke port mic di kamera DSLR, iya sudah Cuma itu saja, hehe. namun untuk kualitas nih ganbro, sudah tidak perlu diragukan lagi. SS7 mengujinya dengan merekam suara lagu Butterfly and Hurricanes dari Muse yang dikeluarkan dari speaker komputer, SS7 merekamnya dari jarak lebih kurang satu meter. Hasilnya adalah suara mampu ditangkap dengan baik dan jernih, berbeda ketimbang mic internal yang cenderung “ngempet” begitu bahasanya ganbro. sensitifitas yang baik menjadi kekuatan dari Rode Videomic Go ini ganbro.

Rode Videomic Go adalah solusi yang cocok buat ganbro yang ingin mencari solusi yang anti ribet untuk meningkatkan kualitas rekaman suara di DSLR, hanya saja karena kesederhanaannya tersebut menjadikan Rode Videomic Go memiliki beberapa kekurangan, yang paling terlihat adalah kurangnya kontrol atas suara yang direkam. Karena tidak memiliki pengaturan suara / sensitifitas secara eksternal, maka Rode Videomic Go ini mengandalkan pengaturan suara yang dimiliki oleh kamera DSLR yang digunakan. Hal ini tidak menjadi masalah apabila kamera yang digunakan memiliki pengaturan tersebut, namun ketika Rode Videomic Go dipasangkan dengan kamera DSLR yang tidak memiliki fitur tersebut seperti Nikon D5100 misalnya, maka ganbro nggak bisa mengatur sensitivitas suaranya. Namun kekurangan tersebut sepertinya tidak akan terlalu berpengaruh apabila ganbro sudah memiliki kamera yang berada di generasi yang lebih baru. oh iya ganbro, Rode Videomic Go ini juga cukup terjangkau loh, jadi tunggu apalagi buat segera menjadikannya “pasangan” kamera DSLR ganbro hehe. (kbp)

Share This

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *