review aksesoris kamera sevenoak stabilizer
Aksesori, Review

Review Aksesoris Kamera: Sevenoak Cam Stabilizer SK-W08

Share This

Review Aksesoris Kamera – Halo ganbro, dunia kamera selalu tidak jauh dari yang namanya aksesoris tambahan nih, bahkan kalau bisa dibilang nggak ada habisnya hehe. nah, kali ini SS7 bakal review-in ganbro tentang salah satu aksesori yang menurut SS7 itu bermanfaat banget buat ganbro miliki untuk melengkapi gear yang ganbro miliki, kali ini SS7 bakial bahas tentang Cam Stabilizer. Untuk aksesori yang satu ini nih lebih cocok ke kegiatan videografi ganbro, hehe. lantas apa bedanya dengan tripod? Kan sama-sama menstabilkan kamera? Itu juga bakal SS7 jelasin ke ganbro sekalian nih lanjut terus deh scollingnya biar makin paham ganbro!

Apa sih Cam Stabilizer? Benda ini adalah stabilizer untuk kamera agar tidak mengalami goncangan yang mengganggu ketika dibawa merekam video sambil berjalan.  Nah, salah satu camera stabilizer ini dibuat oleh Sevenoak, produk yang SS7 kenalin ke ganbro ini adalah Sevenoak SK-W08. Kesan pertama SS7 pada SK-W08 ini adalah : simpel. Dibandingkan dengan stabilizer yang berukuran lebih besar dan berat, SK-W08 ini tampil ringkas dan dengan kontrol yang terbilang mudah, terdapat empat knop putar yang digunakan untuk mengatur pemberat yang digunakan untuk menstabilkan kamera. Dilengkapi dengan grip yang terbilang nyaman membuat aktivitas ganbro ketika mau berlama lama merekam video dengan DSLR menjadi semakin membahagiakan, pokoknya keren deh ganbro! hehe. walaupun ringkas, namun stabilizer ini tidaklah sangat ringan, karena memang pada tujuannya beban yang berat itu digunakan untuk membuat kamera stabil dan tidak menimbulkan pergerakan yang tidak perlu.

Namun karena bentuknya yang ringkas itu pula terdapat kekurangan yang memang tidak dapat dihindari, salah satunya adalah stabilizer ini tidak terlalu cocok untuk kamera yang sangat berat. Apabila ganbro punya kamera seperti EOS 7D dengan lensa yang berat juga, stabilizer ini tidak dapat menyeimbangkannya sebaik apabila ganbro pakai kamera EOS 700D dengan lensa kit standar. Namun bagi ganbro yang tidak memakai kamera dan lensa yang terlalu berat, Studiostar7 berani rekomendasiin nih buat jadi teman ganbro buat bikin video, coba intip deh di sini ganbro! (kbp).

Share This

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *