Simak Berbagai Jenis Filter Lensa Yang Akan Memaksimalkan Hasil Fotomu

Sebagai seorang fotografer tentu ganbro harus mengenali berbagai aksesoris kamera yang akan membantu untuk memberi hasil foto yang lebih bagus. Salah satu aksesori kamera yang masuk dalam daftar wajib seorang fotografer adalah filter lensa kamera. Keberadaan benda kecil yang mirip dengan lensa kacamata ini ternyata akan membuat pekerjaan ganbro sebagai fotografer menjadi lebih mudah.

http://farm4.static.flickr.com/

Fungsi utama dari filter lensa adalah memberikan sebuah variasi efek visual terhadap hasil jepretan kalian. Selain itu, dengan menambahkan filter di lensa kamera kalian akan membuat lensa kalian lebih aman. Filter lensa akan melindungi lensa kamera dari debu, sampai goresan yang tidak diharapkan.

[LIMITED OFFER] Ganbro suka fotografi Modelling? Kayaknya ganbro perlu lirik nih Lensa Yongnuo 85mm f1.8 😎😎 sekalinya ganbro punya lensa ini pasti bakal jatuh cinta dehh 😍😍tapi jangan dijatuhin juga lensanya πŸ˜‚πŸ˜‚ anyway ganbro gak perlu khawatir soal kualitasnya ganbroo. BAGI PEMBELI PERTAMA BONUS FILTER ND8 DAN GRADIENT FILTER 😎😎 TKP SS7 πŸ“’ 🌐 https://studiostar7.net πŸ“§ studiostar7@gmail.com ☎(+62) 811-349-6688 (Call /WA)/ (+62) 87-857-6666-88/πŸ“±PIN BBM D9E0D004 / D9746398 πŸ“’ ID Sosmed For FBpage / IG / Telegram / LINE @studiostar7 #SayaFotografer #Studiostar7 #paketstudiofotografi #perlengkapanstudiofotografi

A post shared by Perlengkapan Studio Fotografi (@studiostar7) on

Untuk mendapatkan efek visual yang tepat, tentu kalian harus mengenali jenis-jenis filter lensa tersebut. Setiap filter lensa memiliki efek visual yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa filter lensa yang cukup dikenal:

 

Filter Lensa UV alias Ultra Violet

Sesuai dengan namanya, filter UV ini akan melindungi lensamu dari paparan langsung sinar ultra violet dari matahari. Ada beberapa dampak buruk yang akan terjadi saat hasil jepretanmu terpapar cahaya UV yang tidak difilter, salah satunya adalah hasil foto terlihat berkabut atau berwarna kebiruan. Filter yang satu ini paling umum digunakan oleh fotografer untuk pemakaian sehari-hari.

Filter Lensa CPL

Apabila ganbro penggemar foto landscape, pasti filter ini bakalan penting buat kalian. Dengan memasang filter ini di lensa kamera kalian, maka hasil jepretan kalian akan menjadi lebih saturated. Tidak hanya itu, filter ini juga cocok untuk mengurangi refleksi saat memotret laut, sungai, hingga air terjun, serta mengangkat kontras dari warna langit. Filter CPL akan membuat foto pemandangan alam kalian menjadi naik kelas.

Filter Lensa ND alias Neutral Density

Filter yang satu ini akan membantu kalian mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke dalam diagframa kamera kalian. Umumnya, filter ini digunakan dalam memotret long exposure. Misalnya, saat kalian memotret air terjun dengan bantuan filter ini, nantinya bisa dilihat di hasil jepretan kalian akan ada efek blur atau kabut pada arus air terjunnya.

Filter IR alias infra red

Hasil dari filter infra red ini sangatlah unik. Filter infra red ini bekerja dengan membiarkan cahaya infra merah masuk ke dalam diagframa kamera kalian, sehingga warna-warna yang muncul pada hasil jepretan kalian akan berbeda.

 

Sebelum membeli filter, ganbro bisa memastikan telah memilih filter yang cocok dengan kebutuhan kalian. Kira-kira filter kesukaan ganbro yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.